Rabu, 16 Februari 2011

Hari yang……… campur aduk

Hari yang……… campur aduk

Oke, di kesempatan ini gue akan bercerita tentang segala kejadian yang ada di tanggal 10 Februari 2011 kemarin.

Dimulai dari gue yang kaget karena alarm hape bokap gue nyala dengan nyaringnya. Dan itu berarti udah jam setengah lima dan gue belum tidur aaaaaa!! Eh beneran ini gue belum tidurrrr. Soalnya nih ya, gue abis main harvest moon dari jam 11 wkwk. Sebenernya tujuan gue main harvest moon sampe segitu lamanya soalnya gue penasaran. Kenapa cewek yang gue taksir hatinya gak berubah warna padahal gue udah sering ngasih itu cewek hadiah. Eh ternyata kata Nissa tuh kita ngasih itu cewek kado sampe sebulan lebih. Baru hatinya berubah jadi ungu, gila kan? 1 bulan biar ungu, jadi merahnya berapa bulan dong? Haaa frustasi gue!1 (oke, kenapa jadi ngomongin harvest moon? -__-) ya singgkat cerita Detik itu alarm udah gue off-in. terus gue langsung shut down laptop dan mandi. Di kamar mandi tuh mat ague mejb-mejeb karena ngantuk.

Udah selesai mandi gue pake baju (yaiyalah -,-) terus nungguin bokap gue. Soalnya gue berangkat bareng bokap gue. Terus jam 05.45 gue berangkat deh (anjir kan pagi banget -__-). Dan akhirnya di jalan gue tidur dengan earphone yang terpasang di kuping. Dan gue mimpi. Tau mimpi apa? mimpiin si ituuuuuu!! Aaaa parah kan? Itu orang kaga pernah absen di mimpi gua tau -_-. Dan akhirnya pagi-pagi gue galau karena mimpi itu (eaa desya galau).

Sampe di sekolah belum ada siapa-siapa. Bagus! Akhirnya gue berdiri aja di balkon sambil dengerin lagu volume penuh. Dan gue mutusin untuk masukin lagu-lagu galau di playlist. Aaaanjir banget sediiiiih guaa T^T terus paulin dateng dan mengusir ruang dengar gue dari lagu-lagu galau.

Paulin dateng dan segera nyanyi sambil ngedengarin music kayak biasanya. Akhirnya gue nganggur deh, gue tulis aja tuh di papan tulis “Tau sampah gak? LO TUH SAMPAH!!” grrrrr gue bener-bener galau. Sampe akhirnya kelas rame dan dika dateng. Ternyata dia udah gambar. Dan baguuusss bangettt! Aaa gue belum gambar pula -,- eh katanya dika hari ini terakhir ngumpulin gambarnya. Tapi gue gak yakin soalnya pak kamidjan juga gak ngasih tau kapan terakhir ngumpulinnya. Dateng daffa yang ngeliat kegalauan gue. Aaa emang keliatan banget yaa? Daffa, paulin, nabil, sheilla, dika pasti tau deh kalo gue galau. Padahal gue gak menunjukkan kegalauan gue. Hebat ya mereka?

Pelajaran mulai. Jam pertama bahasa inggris, bu lisbet. Eaaa bete dah gua -__- tapi untungnay ulangan. Dadakan gitu. Alhamdulillahgue bisa ngerjainnya, tapiiiii soalnya itu cuy! 7o soalllll!! Gila kan? -__- bu lisbet emang gitu.

Selesai ulangan masih sisa setengah jam pelajaran, kita di suruh ke perpus deh buat ngerjain tugas buat praktek. Dan taraaaaa!! Tebak, ada siapa di perpus? Ada bu rossss, yeeeyyy!! Bu ros itu guru favorit ex. 77 haha iyalah waktu itu wali kelas kita di 77. Wali kelas pertama gue cuuy! Dia ngajarin matematika, buat gue biasa aja sih cara ngajarnya. Tapi yang bikin gue seneng tuh karena dia ramah banget, cantik banget, dan baik bangeeeettt (plus wangi gan!!). Udah tuh kita (gue, nabil, dika, paulin sama sheilla) nyamperin bu ross buat ngucapin selamat ultah. Bu ross juga minta maaf karena gak bisa bales sms kita-kita soalnya dia lagi sibuk, adeknya sakit. Sedih deeeh L. Akhirnya kita kangen-kangenan, ngobrol-ngobrol sama bus ross, sampe akhirnya fajar dateng dan bilang bu dewi udah masuk kelas dan ternyata kelas kosong. Wahahaha ngakak gue ngebayangin ekspresinya bu dewi. Disini lah mood gue gak galau lagi wkwk. Dan pada akhirnya kita balik ke kelas (walaupun berat dan sangat males), daripada itu makhluk menjadi-jadi ngambeknya.

Singkat cerita pelajaran bu dewi membosankan. Ga ada yang seru. Palingan lucu, soalnya bu dewi pake baju warna ungu gitu, haha jadi girly deh! *peaceyabuuuu*

Terus istirahat, gue makan nasi goreng mami terus gue mulai gambar deh. Abisnya ngeri juga, dika bilang tadi dia nanya ke pak kamidjan, katanya hari ini terakhir ngumpulin tugas gambar. Gue jaga-jaga aja. Abis itu pelajaran pak kamidjan, jeng jeng jeng…… pak kamidjan bilang, hari ini terakhir ngumpulin paling lambat. Dia pasang muka serem gitu pas tau kita belum pada selesai. Aaaa mampus deh! Jadi hari ini bener-bener hari terakhir ngumpulin, batesnya jam 12 lagi! Gak boleh besok, kalo gak hari ini, ya gak dapet nilai. Sumpah gue paniiiiiik banget, walaupun yang udah selesai gambar di kelas dan tinggal di nilai gak lebih dari 5 orang, yaa tapi tetep aja gue panik.

Akhirnya gue celingukan nyari orang yang bawa carand’ache atau gak cat air. Bego banget tadi gue gak bawa carand’ache -,–“!!! Tapiii percumaaa, pada gak bawaaa! (ah I’m totally dead now!) akhirnya sheilla ngajak gue buat ke kelas 9.5 soalnya hari itu 9.5 juga ada pelajaran seni rupa. Dan wuuuuzzzz terbanglah gue sama sheilla ke kelas itu. Tadinya gue mau minjem oui, tapi dia juga gak bawa. Kalo sheilla gue gatau deh soalna gue udah panic duluan sampe gak ngeliat sekitar. Daaaaan jengjengjeeeeeengg…. dinda dateng dengan 2 kotak cat air pentel dan 1 kuas di tangannya. Pas gue liat dinda berjalan kea rah gue sama sheilla, gue ngeliat seberkas sinar gitu di sekeliling dinda. Dan itu artinya dinda adalah malaikat penyelamat gue (des….. please deh -_-“) wkwk dinda bersedia meminjamkan cat airnya pada kita. Lalu gue balik deh ke kelas dengan mulut komat kamit dan keringet dingin (serius ini). eh pas nyampe kelas gue baru ngeh kalo kita gak punya cukup kuas dan palet. Pas gue liat jam, bingo! Seni rupa 20 menit lagi. Berkat motivasi dari sheilla, berangkatlah kita ke sanjai bzzzzzz.

Kita balik ke kelas dengan 2 kuas, 1 palet warna pink, dan 2 aqua gelas. Setelah itu jeng jeeeeeng kita kerja super cepat untuk nyelesain gambar kita. Oya, gue jadinya gambar lagi. Sebenernya gue udah gambar yang aliran kubisme, tapi karena itu harus diwarnain dengan teliti, akhirnya gue gambar ulang lagi dan milih aliran anstrak geometris. Pak kamidjan Cuma geleng-geleng sambil endecak pas liat gue baru bikin garis tepi (ya Allah sedihnya gueee T,T). gue ngerjain sambil di support sama nabil, dika, fajar, nissa, dan herdi. Sheilla gak berhentinya ngomong blablablaaa, gue hanya mengiyakan. Dika dateng dan bilang dia bawa carand’ache, saat itu jug ague mengutuk diri sendiri karena gak nanya ke dika. Brrrrrr. Ohya, big thanks to paulin karena udah minjemin tempat duduknya dan mempermudaj=h gue untuk ngerjain itu tugas terkutuk -,-

Pewarnaan! Pertama gue milih waran oren. Dan gue butuh tissue. Untungnya citra bawa tissue (selamat ya cit, nama lo masuk ke blog saya wkw), gue minta deh. Terus dateng fani yang hampir ngecheers di depan kita, “Desya, Sheilla, Go Fight Win!!” wkwkw (makasih kalaskuuuuu :* haha) terus pas gue lagi ngobok-ngobok kuas ke aqua gelas, nabil dateng dan dengan tenangnya dia megangin itu aqua gelas biar gak goyang-goyang. Ya Allaaaaah!! Nabil bener-bener malaikaaaat aaaa baik sekali kamu, Bil! Pokoknya aku padamu deh, Bil! Wkwkw. Terus dateng fajar yang nanya kita gambar apa. terus dia bilang gini ke sheilla, “Sheil kenapa pinggirannya gak dikasih warna hitaam kayak desya aja? Kan lebih rapih.” Dan jengjeng sheilla ngambek karena dia ngerasa secara gak langsung fajar bilang gambar gue lebih rapih dari dia wkwkw. Tapi untungnya sheilla gak mikirin lagi. Dika dateng dan menyemangati kita dengan lelucon-leluconnya. Nissa juga dateng buat nyemangatin kita dan sedikit memberi bantuan pada sheilla. Terus pas gue ngobok-ngobok kuas ke aqua lagi, nabil dateng dan ngelakuin hal yang sama kayak sebelumnyaaaa (aaa nabil malaikat deh :3 haha). Terus dateng herdi yang ngeliat hasil gambar kita dan member semangat juga (aaaa makasih abangkuu :D wkwkw). Oya, sebenernya ini udah masuk pelajarannya bu syofi, tapi anak-anak nimbus ngedesek fani supaya gak manggil bu syofi. Tapi pada akhirmya dika yang waktu itu di panggil pak harun, ngasih tau juga ke bu syofi kalo 9.9 lagi sibuk gambar.

Weeeee akhirnya selesai jugaaaa!! Yeaaaaaayyy!!!!!!!! Pas kita liat jam, masih ada waktu 15 menit sebelum jam 12, buru-buru deh kita ke kelas 9.5 buat nemuin pak kamidjan. Dan Alhamdulillah kita dapet nilai 86 hahaha. Setelah salaman, bilang makasih + minta maaaf ke pak kamidjan, dan meluk dinda karena udah kita abisin cat airnya, kita balik lagi ke kelas. Sampe kelas, gue nyalamin nabil buat bantuannya haha. Terus gue teriak0teriak kesenengan sambil mamerin nilai 86 gue (weeeeek norak abis :p haha). Gak lama, bu syofi dateng dan gue ngerasa hawa-hawa ngambeknya bu syofi. Makanya, gue segera nyamperin beliau dan ngejelasin apa yang terjadi. Sheilla, nabil, fani, dika juga ada. Dan bener firasat gue, bu syofi ngambek, walaupun kita udah menceritakan duduk perkaranya. Oke, kita frustasi.

Selesaaaaiii! Abis itu kita pm. Pm bahasa inggris. Yang ngajar guru dari ssc. Gurunya asik sih, dan cukup gaul. Dan anak-anak nimbus, —tanpa di beri aba-aba— mulai ngecengin itu guru. Haha sabar ya pak! Di tengah-tengah pelajaran, gue nganterin thalia yang mau pulang karena pusing. Dan gue balik lagi sekitar 15! Di tengah-tengah pelajaran, gue nganterin thalia yang mau pulang karena pusing. Dan gue balik lagi sekitar 15 menit sebelum bel wkwk. Gue ga terlalu merhatiin pm karena sibuk ngebayangin tempat duduk pad paket soal buat try out besok.

Oke, pm selesai dan kita olahragaaa. Biasa, ngukur denyut nadi, scot-jam, lari di tempat, terus ngukur denyut nadi lagi dan laporan deh. Kaki gue sempet kram karena udah lama gak olahraga.

Setelah itu pada pulang, tapi gue belum karena gue mau ngelatih 9.7 buat upacara nanti. Paskib juga lagi latihan buat persiapan lomba di korpri. Eeeeeh betapa terkejutnya gue karena ada 2 orang cowok berjaket merah dan bercelana abu-abu yang dateng nyamperin paskib latihan, jeng jeeeeeeng itulah kang dani dan kang nofal dari paskibra SMAN 2 Bekasi. Kang Dani, yang baby face dan cool ituuu aaaa melting gue!!

Jujur, sejak saat itu gue gak bisa ngalih pandangan gue dari senior gue yang paling keren itu.

Terbesit dalam benak gue (halah apasih bahasa gue) buat ngajak dia ngobrol: Halo Kang Dani, maasih inget aku gak? aku Desya, kang. Pasti inget kan? Belum lama ini kita mentionan, terus aku pernah sharing tentang oaskib juga ke akang. Waaaaaaa sayangnya gue gak punya cukup nyali buat bialng. Buat salaman aja gue mikir-mikir -____- saking nervousnyaaa!!

Jam setengah 5, gue dan anak paskib kelas 9 yang lain pun memutuskan untuk pulang.

Dan JLEB! Entah kenapa ada rasa ngilu di gigi gue. Aaaaaa sakit gigi gue kambuh lagiiii!! Sialan. Buru-buru deh gue salamin semua senior alumni yang dateng plus pelatih tersayang sebelum rasa sakitnya menjadi-jadi. Pas salaman sama kang dani… gue gak berani natap matanya (aaa sampe segitunya yak wkwk ._.) dan alangkah kagetnya gue pas ngerasain telapak tangannya yang terasa hangat di kulit gue (aaaaanjirr lebay abis gue) wakwak tapi gue malu juga karena ternyata tangan dia lebih putih dari tangan gue. Haaaaa aku padamu kaaaanngg!! Wkwkw

Setelah itu gue pulang dengan naik ojeeeeeekkkk (sambil menahan rasa ngilu di gigi gue). Setelah itu….... selesai, segini dulu aja ya gue ceritainnya. Wkwk bener-bener hari yang melelahkan, mendebarkan, menyenangkan, mengharukan, aaaaaa campur aduk deh!

1 komentar:

  1. nice story...!! iseng2 blogwalking aja sih :P, gatntian ke blog saya ya! :P

    BalasHapus