Senin, 07 Februari 2011

Ini tentang pelatih gue -_-

Tentang pelatih gue.

Jadi yaa, kan gue di sekolah ikut paskibra. Nah pelatih paskibra gue namanya Kang Zaddely Renaldo. Dia ini yaa.. nyebelin banget! Suka banget ngelawak tapi gak lucu (yah purik -,-), suka plinplan gak jelas, dan jalan pikirannya kadang bertolak belakang banget sama kita. Makanya, kadang kita sebeeelll banget sama dia.

Tapi yaa.. selama hampir 3 tahun gue di latih sama dia, di tahun terakhir ini entah kenapa gue ngerasa kalo dia itu………… baik banget!! Bener-bener pelatih impian! Baik deh, dia betah ngurusin kita-kita yang bener-bener susah dibilangin dan gak tau diri ini. dia tuh sabar banget! Pokoknya, selama ini gue ngerti banget deh sifat dan jalan pikirannya dia. Yaa walapun dia belum bisa membawa kita untuk memenangkan piala selama 2 tahun ini. jujur yaaa, dulu tuh kita gak nyaman sama dia. Kita pengen banget di latih lagi sama Kang Teuz. Tapi toh kita mengurungkan niat itu.

Suatu waktu, kita ikut lomba. Yaa emang gak menang sih. Tapi yang lebih ngenes, kita dimarahin Pak Agus karena dikira kita gak minta izin dulu mau ikut lomba. Soalnya kita nungguin pengumuman lomba itu sampe agak malem, dan para orangtua murid yang ikut lomba tuh pada nelpon ke sekolah, nanyai tentang anaknya masing-maing. Dan Pak Agus gak tauuu!! Hebohnya lagi, pas Pak Agus nanya ke Pak Asep (Pembina Paskibra), Pak Asepnya juga gatauuu. Yaaaa kita emang gak sempet ngasih tau Pak Asep, soalnya Pak Asep susah di hubunginnya!Yaa pokoknya kita udah minta izin sama sekolah. Nah akhirnya Kang Zaddely yang dimarahin! Besoknya denger-denger kalo Kang Zaddely pengen di pecat. Sumpah gue shock dengernya, sampe 30 detik kemudian gue nangis. Waktu itu yang kelas 9-nya juga lagi pada kumpul untuk ngasih tau tentang kabar itu! Detik itu juga gue nangis saking gak rela kehilangan Pelatih gue itu. Yang lainnya juga udah berkaca-kaca. Gue sampe mikir buat ngomong langsung ke Pak Agus supaya gak mecat Kang Zaddely. Padahal kabar itu belum tentu bener. Mulai saaat itu, gue mikirin Kang Zaddely dan pengorbanannya terhadap Paskibra SMPN 1 Bekasi. Gimana dia mau mengabdikan dirinya sebagai pelatih disini. Senior gue pernah bilang, “Harusnya kalian bersyukur karena punya pelatih yang bener-bener sabar kayak Kang Zaddely! Gak ada pelatih yang sebaik dia. Yaa walapun dia ngeselin”. Kang Zaddely yang sayang banget sama kita, yang sabar menghadapi kita, yang baik banget sama kita, yang ternyata rela membuang waktu istirahatnya buat kita, Kang Zaddely yang ternyata di setiap keputusannya adalah yang terbaik buat kita. Ya Allah kenapa gue baru sadar saat ituuuu?????

Nah, di tahun terakhir gue di SMP, gue ngerasa banget kalo kita emang udah nyatu banget ama dia. Dia emang ngeseliiiiiin banget, tapi entah kenapa kita sayang sama dia. Kita gak rela kalo dia di gantiin, kita gak mau bikin dia kecewa, pokoknya kita sayang banget sama dia. Dan kita tau, dia juga saaayaaaaaang banget sama kita!

Nih yaa, misalnya waktu itu ada lomba, nah gue sama yang lainnya udah bertekad Cuma bisa sampe siang. Eh pas siang, kita mikir-mikir lagi, soalnya kalo kita pulang, Kang Zaddely sendiri yang ngurusin lomba, gak ada yang bantu dia. Ya emang sih, ada anak kelas 7 dan 8. Tapi entah kenapa gue liat Kang Zaddely belum bisa nyatu sama mereka. Kang Zaddely masih butuhin kita di sampingnya. Cuma kita yang bisa!! Dia sendiri kok yang bilang kalo dia belum terlalu bisa nyatu sama anak kelas 7 dan 8. Itu tandanya dia bener-bener gak mau kita tinggalin. Dan pada akhirnya kita gak jadi pulang dan nemenin dia sampe pengumuman lomba selesai.

Kang Zaddely itu orangnya penyayang banget! Banyak banget kejadian-kejadian yang bisa membuktikan itu. Dia selalu ngasih yang terbaik yang dia bisa kasih. Dia gak pernah pelit. Buktinya kita suka di traktir sama dia. Dia selalu bikin suasana jadi enjoy! Dia suka ngelawak yang kadang kegaringannya justru bikin ketawa. Dia selalu berusaha untuk membuat kita nyaman di dekatnya.

Moment-moment terakhir kita sama dia. Gue sedih kalo inget gue di SMP tinggal dalam hitungan bulan lagi. Nanti gak ada lagi yang nemenin Kang Zaddely, gak ada yang ngertiin Kang Zaddely. Yaa gue liat sih, Kang Zaddely lagi welcome banget ke kals 7 dan 8, dan gue sedih karena dia melakukan itu buat nyari pengganti angkatan gue. Dia bersikap seolah-olah udah gak butuh kita lagi, supaya kita konsen ke UN. Tapi nyatanya, gue liat sendiri, dia tetep masih ngarepin kita yang ada di deket dia. Dia masih butuh kita. Itu malah bikin gue sedih. Entah kenapa gua gak tega ngeliat dia kayak gitu.

Gue udah jarang liat latihan karena emang gak di bolehin nyokap bokap. Tapi setiap ada kesempatan, walaupun dikit, past gue nyempetin buat nengok dia dan junior-junior gue. Bener yaa, Paskibra itu kekeluargaan! Itu bener-bener terbukti!

Gue yakin……….. nanti gue bakal kangen banget sama masa-masa indah gue sama keluarga kedua gue, POKSI. Gue bakal kangen sama sosok yang udah gue anggap kakak sendiri, Kang Zaddely. Haaaaaaaaaaaaa gue gak mau pisaaaaaaahhh!!! Kasih gue 1 alasan dong, kenapa harus ada perpisahan?!?! Kasih 1 alesaaaan ajaaa!

Kang Zaddely, kita emang gak pernah bilang secara langsung kalo kita sebenernya sayaaaaang banget sama akang, tapi pasyi akang sadar kan? Kang, you’really the best coach. Gak akan ada yang bisa kayak Kang Zaddely. Makasih ya kang atas waktunya selama hampir 3 tahun ini. Maaf bangeeettt kalo selama ini kita gak bisa jadi apa yang akang harepin. Kita titp adek-adek kita ya Kang! Semoga akang bisa nemuin orang-orang yang lebih sayang ke akang melebihi kita. 1 yang harus akang tau: KITA SAYANG SAMA AKANG!! :’D (sejak kapan sih gue jadi mellow gini)

Eh jangan pada bilang ke pelatih gue kalo gue ngepost tentang dia ya, nanti dia gr -_____-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar