Senin, 07 Februari 2011

Pesan buat pengurus OSIS yang baru

Pesan buat pengurus OSIS yang baru

Ini dari saya pribadi sih sebenernya hahaha. Cuma mau nasehatin aja (woilah belagak tua gue XD) buat calon pengurus OSIS 2011/2012, yang bakal ngegantiin kita —OVER(D)OSIS— selama 1 tahun ke depan. Gak bermaksud sok tau kok, yang mau baca silahkan, yang enggak pun gak masalah.

Nah kalian kan dalam hitungan hari bakal ngegantiin kita nih, saya harap, kalian tuh bener-bener bisa kerja, gak numpang EKSIS aja. Tolong dipertanggungjawabkan itu visi-misi kalian. Yaa visi misinya juga jangan asal bikin ya! Mesti sungguh-sungguh dibuatnya. Kalo visi-misi kalian terlaksana kan, kalian juga yang bangga. Saya ingetin ya, OSIS bukan wadah untuk bikin kalian eksis. OSIS itu suatu organisasi yang paling penting di sekolah. Garis bawahi yah: PALING PENTING!. jadi kalo kalian gak kerja bener-bener, mau jadi apa sekolah kita tercinta ini???!

Jangan banyak gaya, jangan sombong, jangan merasa paling bagus karena kalian kepilih jadi pengurus OSIS! OSIS itu berat tanggungjawabnya. Bukan ajang main-main. Tolong kalian pergunakan waktu kalian semaksimal mungkin untuk belajar berorganisasi di OSIS ini. Karena belum tentu tahun depan atau pas SMA nanti kalian bisa jadi OSIS. Kalian harusnya bangga, karena kalian adalah orang-orang yang dipercayai untuk mengangkat naik nama sekolah kita ini. Jadi, JANGAN runtuhkan kepercayaan itu. Saya udah beberapa kali nemuin beberapa pengurus OSIS (angkatan ini, ataupun angkatan sebelumnya) yang cuman numpang eksis aja. Begitu mereka dapet jabatan di OSIS, mereka malah ngelupain tanggung jawabnya. Orang-orang kayak gitu tuh orang munafik, gak berpendidikan, egois, dan gak pernah bersyukur!! Jujur, saya benci bangettt sama orang yang kayak gitu! Jadi, sampai saya atau anak OVER(D)OSIS denger ada yang kayak gitu, liat aja, gak bakal selamat dunia akhirat deh! *ngasahpiso* *ambilmangga* *kupaskulitnya* -____- eh saya serius yaaa!

Tiap ada rapat OSIS, usahain datang! Jangan egois, karena OSIS itu organisasi, dan organisasi itu bererti mementingkan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi. Kalian jangan jadi orang lenje. Lenje, gak berpendirian, gak tegas, yaa sifat-sigat semacam itu deh. Karena orang-orang yang punya sifat itu di suatu organisasi adalah SAMPAH! Mereka ga butuh orang-orang sampah seperti itu. Gak ada untungnya, yang ada bikin masalah terus. Kalian gak mau jadi SAMPAH kan?

Kalian usahain untuk aktif di OSIS ini. Aktif ya, gak LEBAY! Kalo kalian lebay, orang pada jijik! Aktif di OSIS, tapi pelajaran tetep prioritas utama. Karena itu kewajiban kita yang harus dipertanggungjawabkan pada orang tua kita. Jangan karena saya bilang kalian harus aktif di OSIS, terus kalian ngelupain pelajaran di kelas gitu aja. Kalian juga harus aktif di kelas. Jadi anak yang berprestasi. Pokoknya harus seimbang deh.

Intinya, jadilah pengurus OSIS yang bertanggung jawab, beriman, jujur, gak egois, kreatif, professional, tegas, dapat di percaya, dan pintar (banyak banget yak? Haha). Demi Allah, kalian akan ngerasa sangat berharga banget! Udah program kerja kalian terlaksana semua dengan baik dan benar, di kelas kalian juga berprestasi. Ya Allaaaah!! Bener-bener bahagia banget deh!

Yaa saya kebanyakan ngomong ya? Ya jujur aja ya, saya, sebagai Ketua Seksi Bidang 2 juga kerjanya belum maksimal, saya sebagai salah satu pengurus OSIS juga masih belum baik. Tapi saya bangga sama diri saya sendiri, karena saya udah melakukan yang terbaik yang bisa saya berikan. Kalian harus bisa melebihi saya ya! Note ini saya buat bukan bermaksud buat sok tau atau merasa paling bener ya, saya buat ini tuh buat ngingetin kalian kalo OSIS itu penuh tanggung jawab banget! Yaa terserah sih kalian mau nanggepin apa tentang note ini. satu pesan lagi: JANGAN MALU-MALUIN OSIS ANGKATAN KALIAN SENDIRI deh ya. Apalagi karena kelalaian kalian. Wah jangan sampe deh! Aya yakin, OSIS 2011/2012 pasti bisa lebih baik!

Ohya, kalian harus ngadain PENSI! Kalian harus menyelenggarakan pensi yang lebih hebat dari OVERDOSIS. dan satu lagi, kalian harus selektif dalam memilih pengganti kalian nanti. Oke? Pokoknya OSIS SMPN 1 Bekasi harus semakin hebat tiap tahunnya! Buktiin ke orang-orang di seluruh Indonesia —bahkan dunia— bahwa SMPN 1 Bekasi bisa menjadi yang terunggul!! Ayo, OSIS Periode 2011/2012, kalian pasti BISA!! SEMANGAAAAAAAAATTTTT~!!!!!

1 komentar: